Undangan Terbuka Tabligh Akbar
Undangan Terbuka Tabligh Akbar

Pengurus Ikatan Santri dan Alumni Pesantren Zainul Hasan (TANASZAHA) bekerjasama dengan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PC GP ANSOR Kabupaten Probolinggo berencana mengadakan Tabligh Akbar. Acara direncanakan dilaksanakan pada jumat, 19 Pebruari 2016 di kompleks eks Sekretariat Daerah Kab. Probolinggo, Jl. Raya Dringu.

Ust. Halili, Pengurus MDS Rijalul Ansor menyatakan, "Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahim antara komunitas pesantren dengan para fungsionaris Struktural  NU maupun Banomnya. Supaya tidak mudah terjadi salah faham."Ia menambahkan, bahwa di lingkungan Tanaszaha sendiri memang ada Majelis Khair wal Barokah. "Kenapa tidak, sekali-kali di kolaborasi? Biar semarak." Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, akan dihadirkan munsyid dari Jember, yaitu al-Habib Muchsin al-Hamid. Peserta akan diajak bersholawat bersama seraya kemudian menyimak taushiyah dari Masyayikh Genggong dan para Kyai NU Probolinggo. Peserta direncanakan mencapai 1500 orang, terdiri dari alumni dan keluarga besar Pesantren Zainul Hasan Genggong, pengurus GP. ANSOR, BANSER, dan masyarakat Probolinggo dan sekitarnya.

"Semoga dengan ramainya kegiatan seperti ini, orang-orang yang akan membawa ajaran aneh-aneh ke Probolinggo tidak mendapat pintu masuk." Begitu Ust. Halili berharap. Menurutnya menjaga trilogi ukhuwah, ukhuwah Islamiyah, nahdliyah dan wathaniyah sangat penting untuk saat ini.