Turba ke Tongas, Serahkan SK Ranting dan Dorong Pendirian Karnu
Turba ke Tongas, Serahkan SK Ranting dan Dorong Pendirian Karnu
Turba PCNU Kabupaten Probolinggo dalam rangka Silaturrahim dan Konsolidasi Jam'iyyah Menuju 1 Abad NU, berlangsung di MWCNU Tongas, Ahad (26/9/2021).

Dalam turba terseburt, PCNU menyerahkan SK untuk 14 pengurus ranting se-wilayah kerja MWCNU Tongas.

Secara simbolis, SK diserahkan oleh Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Abdul Hamid, kepada Ketua MWCNU Tongas, Ustadz Arifin.

Kiai Hamid mengatakan, pengurus ranting merupakan ujung tombak dari jam'iyyah NU yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Wajah NU di masyarakat, terlihat dari kinerja pengurus ranting.

Dalam rangkaian turba yang berlangsung sejak 29 Agustus 2021, PCNU juga mendorong pendirian dan pengesahan kelompok anak ranting NU atau Karnu se-wilayah PCNU Kabupaten Probolinggo.

Pendirian dan pengesahan Karnu ini, termasuk dalam gerakan organisasi, pengkaderan, dan pendataan anggota, dalam program strategis PCNU Kabupaten Probolinggo.

Selain Pendirian dan pengesahan Karnu, upaya penataan dan pemantapan struktur organisasi di semua tingkatan juga termasuk dalam gerakan ini.

Kemudian percepatan pengkaderan PKPNU bagi seluruh personalia pengurus NU di semua tingkatan, MKNU bagi pengurus yang telah PKPNU, serta penataan penyelenggaraan pengkaderan struktural pada banom.

Yang tak kalah penting dalam gerakan ini, yaitu pengelolaan data base kader. Serta optimalisasi peran kader penggerak dalam pelaksanaan program organisasi.

Diberitakan sebelumnya, terdapat empat isu dan program strategis PCNU Kabupaten Probolinggo. Pertama, gerakan organisasi, pengkaderan, dan pendataan anggota. Kedua, gerakan literasi dan dakwah. Ketiga, gerakan pendidikan berkualitas. Keempat, gerakan ekonomi kemandirian. (*)