Toko Bintang Sembilan, Toko Grosir Milik NU Probolinggo
Toko Bintang Sembilan, Toko Grosir Milik NU Probolinggo

nuprobolinggo.or.id -Namanya, Toko Bintang Sembilan, merujuk pada jumlah bintang dalam lambang NU. Lokasinya di Jl Raya Bantaran, di samping Ponpes Ummul Quro, Desa Kropak Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jatim.


Ia adalah toko grosir makanan ringan (snack) dan minuman. Melayani pengantaran barang dan pembayarannya bisa dilakukan di tempat tujuan untuk wilayah Bantaran dan sekitarnya. Bebas ongkos kirim atau free ongkir.

Sesuai namanya, toko ini memang milik NU. Ia merupakan unit usaha dari koperasi Amanah Barokah Sejahtera atau ABS. Koperasi Serba Usaha milik PCNU Kabupaten Probolinggo.

Rabu (21/7/2021) pagi, unit usaha ini diresmikan oleh pengurus cabang NU setempat dengan menggelar selametan. Khas NU.

"Toko dan warung yang butuh kulakan, gak perlu keluar rumah. Kami siap melayani bayar di tempat (free ongkir) khusus wilayah kec bantaran dan sekitarnya. Hanya dengan WA ke 081217697107," kata Nur Hadi, pengelola Bintang Sembilan.

Layanan antar barang ini, sesuai dengan ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

Diketahui, PCNU Kabupaten Probolinggo membentuk wadah perekonomian dengan mendirikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Amanah Barokah Sejahtera (ABS).

Tujuannya, meningkatan perekonomian dan mensejahterakan warga NU. Ia juga menjadi upaya menuju kemandian jam'iyah atau organisasi NU.

Semua warga NU, bisa menjadi anggota koperasi tersebut. Sekaligus membantu PCNU Kabupaten Probolinggo dalam kemandirian ekonomi warganya.

Nur Hadi mengatakan, Toko Bintang Sembilan di Bantaran merupakan salah satu unit usaha koperasi di antara unit usaha lain yang akan dibentuk. Yaitu usaha simpan pinjam, serta pengadaan barang Jam'iyah NU. (*)