Tingkatkan Koordinasi PCNU Turba Ke MWCNU Bantaran
Tingkatkan Koordinasi PCNU Turba Ke MWCNU Bantaran

Bantaran (MWCNU) Geliat Nahdlatul Ulama semakin hari semakin tampak, di mana hampir setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama di masing-masing kecamatan melaksanakan kegiatan baik berupa rapat bulanan, rapat koordinasi dan bahkan pembinaan lembaga, lajnah dan banom. Seperti saat ini misalnya Pengurus MWCNU Kecamatan Bantaran yang baru melaksanakan Rapat Koordinasi antar pengurus harian dan ranting untuk membatas berbagai hal penting yang dihadiri jajaran pengurus harian PCNU Kabupaten Probolinggo.

Hal ini sebagai konsolidasi dalam meningkatkan komonikasi dengan seluruh komponen NU di  kecamatan Bantaran tentunya juga di seluruh lapisan masyarakat luas yang notabene warga Nahdlatul Ulama. Dalam sambutannya Ketua MWCNU Bantaran H. Suparman Maskur menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang hadir, baik dari Jajaran pengurus cabang, MWC dan ranting.

Ketua Tanfidliyah PCNU Probolinggo KH. Abdul Hadi menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan rakor MWCNU ini sekaligus sebagai Wahana Turba PCNU Probolinggo. Harapannya semoga bisa berjalan lancar dan berkesinambungan untuk terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat. Menyikapi berbagai pemahaman yang dewasa ini dikwatirkan akan merongrong keutuhan NKRI, maka kita tegaskan bahwa sikap kita; tiga kepengurusan PCNU se Probolinggo raya, yaitu PCNU Kraksaan, Kota dan Kabupaten Probolinggo tetap komitmen pada hasil keputusan “Halaqah Menolah Paham Syi’ah dan Wahabi” yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Qadim Paiton, menolak paham radikalisme apapun demi tetap menjaga kelestarian aswaja dan keutuhan NKRI.

Kongkritnya semua pengurus NU mulai jajaran Cabang hingga ranting hendaknya saling bahu membahu serta harus memahami pokok permasalahan yang sebenarnya, sehingga kita bisa memberikan penjelasan dan solusi ketika terjadi salah memahami setiap sekte dan aliran baru yang berkembang. Hal senada juga diamini oleh Sekjen PCNU Choirul Ishaq, SH.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Ishaq (sekjen) juga menyampaikan rencana pemotretan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) sebagaimana telah disosialisasikan pada tanggal 7 Nopember 2015 oleh Tiem PWNU Jawa Timur saat “Pelatihan Hisab Rukyat” di Kantor Disnaker-Trans Kabupaten Probolinggo. Ini harus kita dukung bersama demi suksesnya penataan ulang warga Nahdlatul Ulama dengan melakukan pemotretan ulang di tahun ini. (Mp).