Susun Program Kerja, LP Maarif NU Probolinggo Minta Nasihat Mustasyar
Susun Program Kerja, LP Maarif NU Probolinggo Minta Nasihat Mustasyar

Keterangan Gambar : Pengurus LP Ma

nuprobolinggo.or.id -Pengurus Cabang LP Ma'arif NU Kabupaten Probolinggo, meminta nasihat Mustasyar PCNU setempat, Hasan Aminuddin dalam menentukan arah lembaga dan menyusun program kerja.

Pertemuan dilakukan di Masjid Bin Aminuddin, Pondok Hati, Toroyan, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, selepas Shalat Jumat pekan lalu.

LP Ma'arif NU merupakan pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama (NU). NU lahir atas sebuah gerakan pesantren yang di dalamnya ada pendidikan madin.

Seiring dengan perkembangan zaman, ada permintaan warga NU supaya ada pendidikan Madrasah Ibtidaiyah/MTs/MA SMP/SMA/SMK. Sehingga terbentuklah LP Ma'arif NU sebagai bagian dari nadinya NU.

Berikut agenda kami yang akan diikhtiarkan LP Ma'arif NU Kabupaten Probolinggo bersama-sama warga NU:

Pertama, menjadikan aset NU dalam hal ini pendidikan di bawah Yayasan LP Ma'arif NU, betul-betul dirasakan umat. Aset itu milik NU, bukan pribadi.

Kedua, adanya program kegiatan yang memotivasi kepada pendidikan untuk meningkatkan kualitas, bukan kuantitas.

Ketiga, melaksanakan program diklat dan pembinaan pada kepala sekolah, guru dan siswa dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di bawah LP Ma'arif NU.

Keempat, membranding SMP dan SMKNU sebagai bilingual boarding school untuk menjawab tantangan zaman dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh warga NU.

Kelima, LP Ma'arif NU Kabupaten Probolinggo akan berkolaborasi dengan segala elemen masyarakat, organisasi dan pemerintah. Karena membesarkan bangsa dan negara tercinta merupakan tugas kita semua. Bukan hanya yayasan, namun pemerintah daerah dan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Karenanya kedepan LP Ma'arif akan banyak kegiatan yang bersifat kolaboratif, efektif dan efisien bersama-sama pemerintah, ormas dan DUDI.

Kiranya itu sebagian ikhtiar kami. Semoga senantiasa diberikan kelancaran sehingga kami mampu menjawab apa yang menjadi kebutuhan warga NU.

Diskusi kami ditutup oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin dengan pesan: Jadilah manusia yang mampu memberi, bukan meminta.

Sesuai dengan hadist rasulullah SAW yang artinya: Sebaik baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat terhadap Mlmanusia lain nya. (Samsul Mu'in)