Refleksi Harlah Organisasi, Pelajar NU Tongas Ziarah Makam Waliyullah
Refleksi Harlah Organisasi, Pelajar NU Tongas Ziarah Makam Waliyullah

Keterangan Gambar : PAC IPNU IPPNU Tongas Ziarah makam waliyullah

nuprobolinggo.or.id - Tongas, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/2/2021) menyelenggarakan refleksi Harlah organisasi IPNU-IPPNU. Kegiatan tersebut bertajuk (JAS HIJAU) berupa ziarah ke makam auliya.

Kegiatan rutinan setiap satu bulan sekali tersebut diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus PAC dan Ranting di Kecamatan Tongas.

Makam para waliyullah yang di ziarahi adalah Habib Syarief Husein bin Zein Bafaqih dan Habib Aqil bin Husein Bafaqih, Nguling Kabupaten Pasuruan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Tongas, Aunun Rouf mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan melestarikan amaliyah Nahdlatul ulama.

"Ini kegiatan rutin kami setiap Jum'at legi serta memperingati harlah IPNU 67 dan IPPNU 66 Tahun. Agar rekan dan rekanita terbiasa kompak, semangat melestarikan amaliyah NU dan mengenang jasa para waliyullah." Ujarnya.

Sementara itu, Mufia Fuaidah selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang IPPNU Tongas berharap agar anggotanya senantiasa istiqomah ziarah ke makam para auliya serta punya impian akan rombongan ke maqbaroh pendiri IPNU IPPNU serta walisongo.

"Senang melihat melihat rekan dan rekanita kompak dan antusias ziarah ke makam para alim ulama dan para habaib. Insya Allah kelak jika disempatkan kita akan rombongan ke maqbaroh pendiri IPNU IPPNU dan walisongo." Tuturnya