Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pondok Wuluh Gelar Kajian Fiqih
Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pondok Wuluh Gelar Kajian Fiqih

nuprobolinggo.or.id- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Desa Pondok Wuluh Kecamatan Leces Gelar Kajian Fiqih di rumah Rekan Zakaria. Minggu (17/01/2022)


Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 25 anak dari anggota PR IPNU IPPNU Pondok Wuluh.


Dalam kajian tersebut di Narasumberi oleh salah satu anggota IPNU IPPNU Leces yang sudah mahir dalam bidangnya. Ia adalah Faidur Robbani.


Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Harian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Leces, tujuannya adalah untuk mengkoordinir ranting dibawah naungan PAC Leces.


Sebelum kajian berlangsung, anggota IPNU IPPNU mengisi dengan kegiatan istighosah. Kemudian lanjut pada pembahasan isi kitab kuning tentang Air suci yang mensucikan.


Karena menurut Faidur, Narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan. Bahwa di jaman seperti sekarang, banyak dari pelajar yang enggan belajar fiqih dan memperdalam ilmunya. 


"Oleh karena itu, menjadi hal penting bagi kita untuk kajian fiqih masalah air. Karena kita sudah tahu sendiri di Pelajar PAC Leces itu berasal dari latar belakang yang berbeda. Ada yang dari sekolah umum, pondok pesantren, dan mahasiswa. Alangkah lebih baiknya jika kita ulas kembali mengenai fiqih di Forum ini" Pungkas Faidur kepada rekan rekanita.