Perlebar Sayap, Pelajar NU Probolinggo Resmi Bentuk PAC Diatas Awan
Perlebar Sayap, Pelajar NU Probolinggo Resmi Bentuk PAC Diatas Awan

nuprobolinggo.or.id - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo kembali menorehkan sejarah manis.


Pasalnya, pada Minggu (30/5/21) berhasil membentuk dan mengaktifkan kembali Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo yang sempat vakum beberapa dekade.


Mereka menyebutnya "PAC Diatas Awan". Bukan tanpa alasan, Kecamatan Sumber merupakan daerah dataran tinggi yang mempunyai destinasi wisata kebanggaan yakni "Negeri Diatas Awan" sehingga hal tersebut menjadi kendala tersendiri. 


Tidak hanya hal itu, menurut M. Saiful Rijal selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo kendala lain yang menjadi hambatan yaitu Kecamatan Sumber merupakan daerah yang mana muslim menjadi minoritas.


"Alhamdulillah meski banyak rintangan yang menghadang di daerah minoritas, PAC Sumber bisa kita bentuk kembali dengan tujuan meng NU kan para pelajar di Kecamatan Sumber serta menjaga tradisi amaliyah NU dimulai sejak pelajar. Terimakasih tak terhingga kepada ayahanda MWCNU dan semua pihak yang mendukung" Ujarnya.


Senada dengan rekan Rijal (panggilan akrabnya), Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Siti Hanifah Parawansah merasa senang dan berharap Pelajar NU Sumber yang telah terbentuk ini menjadi harapan dan tonggak estafet NU di masa depan. 


"Pelajar masa kini adalah NU dimasa depan. Dimana akan melanjutkan estafet kepengurusan yang dari IPNU ke Ansor dan IPPNU ke Fatayat sampai ke pengurus NU serta Muslimat." Harap Hanifah. 


Ketua terpilih PAC IPNU Sumber, Misbahul Munir mengatakan dalam kegiatan awal yang akan dilaksanakan yakni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pengkaderan awal di IPNU dan IPPNU serta pelantikan pengurus. 


"Yang akan kita lakukan gerak cepat yaitu Makesta serta pelantikan pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sumber dengan mengharap kawalan dan dukungan kepada Pimpinan Cabang, MWCNU serta segenap Banom di Kecamatan Sumber agar apa yang menjadi harapan dan cita - cita kita semua bisa tercapai." Ucapnya dengan Optimis.