Peringati Hari Santri, Ansor Banser Probolinggo Gelar Apel Akbar
Peringati Hari Santri, Ansor Banser Probolinggo Gelar Apel Akbar
PIMPINAN Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo, melaksanakan Apel Akbar di Pantai Kampung Pelangi Randu Putih (PKPR) Dringu, Sabtu (23/10/2021).

Apel Akbar digelar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang bertema Santri Siaga Jiwa Raga.

Apel diikuti beberapa pengurus GP Ansor dan Banser perwakilan setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) naungan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo.

Apel digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Peserta dibatasi 22 kader tiap Pimpinan Anak Cabang.

Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Probolinggo, H. Misbahul Munir, SH menyampaikan, Apel Akbar sebagai bagian dari turunan ikhtiar resolusi jihad yang disampaikan oleh KH. Hasyim Asyari.

"Resolusi Jihat memerintahkan kepada seluruh pesantren dan santri di Indonesia untuk berjuang melawan penjajah dengan pondasi dan pemikiran hubbul wathan minal iman (cinta tanah air adalah bagian dari iman, Red),” kata Munir saat memimpin apel.

Lebih lanjut, ia berharap Ansor dan Banser menjadi bagian penting dalam mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia.

"Ansor dan Banser yang berkepribadian setia menjaga ulama dan NKRI, marilah siapkan diri kita. Baik kesiapan mental, spritual, fisik dan sosial. Karena membangun bangsa yang besar ini tidak hanya berdimensi spritual tetap juga berdimensi sosial,” tutupnya. (Jalaluddin Rummy)