Pelajar NU Kabupaten Probolinggo Gelar Pelatihan Public Speaking
Pelajar NU Kabupaten Probolinggo Gelar Pelatihan Public Speaking

nuprobolinggo.or.id - Usia remaja adalah usia peralihan. Dimana dalam usia ini remaja harus menemukan skill/ minatnya. Seperti yang di adakan oleh Pelajar NU Kabupaten Probolinggo ini, mereka menyelenggarakan Training Public speaking.


Hal ini sebenarnya adalah program dari Waka III Minat Bakat PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Senin Selasa dari tanggal 7-8 Februari 2022 di Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah.


Dalam giat ini di isi oleh anggota dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo sendiri. Mereka adalah yang membidangi dalam hal Public Speaking. Salah satunya adalah Samsul Huda, Juara 1 Gus Kota Probolinggo. Syaiful, selaku mahasiswa lulusan terbaik Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Kota Probolinggo.


Serta ada juga Siti Nurhaliza selaku Duta GenRe Kabupaten Probolinggo dan Host Pantura TV. Dan Nadia Fahma Awwalia selaku Mahasiswi aktif ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya.


Kegiatan ini diikuti oleh 20 Santri. Yang mana mereka adalah perwakilan serta pilihan dari lembaga MTs, MA, hingga pengurus pondok pesantren Tarbiyatus salafiyah.


Gus Lahut selaku ashabul bait Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah mengatakan bahwa acara ini bertujuan meningkatkan kecakapan berbicara di depan khalayak umum. Menurutnya, generasi muda NU perlu mendalami hal ini agar bisa menyampaikan risalah dan ajaran Aswaja secara cakap serta mumpuni. Juga nantinya bisa menjadi MC yang baik dan benar.


"Saat ini masih banyak generasi kita yang nerves ketika berbicara di depan umum, maka dari itu acara ini penting untuk kita ikuti bersama,” tambah Gus Lahut.


Samsul Huda selaku perwakilan tim Public speaking menambahkan dalam acara kali ini dijelaskan beberapa materi dan tips merebut perhatian audience. Selain itu, peserta juga dibekali tips menghadapi ketakutan saat berbicara di hadapan publik.


"Termasuk juga cara menjadi MC formal dan Non formal. Serta juga cara berpidato yang baik dan benar" Imbuhnya.



Video Terkait: