PCNU Kabupaten Probolinggo Distribusi Ratusan Paket Daging Kurban
PCNU Kabupaten Probolinggo Distribusi Ratusan Paket Daging Kurban

Keterangan Gambar : DISTRIBUSI. Sebanyak 250 paket daging kurban didistribusikan PCNU Kabupaten Probolinggo

nuprobolinggo.or.id - Leces - PCNU Kabupaten Probolinggo dipercaya sebagai penyelenggara pemotongan dan distribusi daging kurban.

Sebanyak dua ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Pimpinan Komisi VI DPR RI, Faisol Riza.

Pemotongan dan pendistribusian daging kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan utamanya saat dibagikan kepada masyarakat.

Ketua panitia, Mohammad Hasan yang juga selaku bendahara PCNU Kabupaten Probolinggo menyampaikan terima masih kepada Pemkab Probolinggo dan Ketua Komisi VI DPR RI, atas kepercayaannya untuk menyalurkan daging kurban.

"Terima kasih kami sampaikan, sebanyak 250 paket daging kurban sudah kami distribusikan kepada masyarakat," ungkapnya, Rabu (21/07/2021).

Proses pemotongan dan pendistribusian daging kurban dilakukan di halaman kantor PCNU Kabupaten Probolinggo, Jl. Raya Lumajang Desa Warujinggo, Kecamatan Leces.

Pendistribusian dilakukan dari pintu ke pintu untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

"Alhamdulillah ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Terutama di masa PPKM Darurat ini, mereka butuh asupan gizi yang cukup agar menguatkan daya imun," terang Hasan.

Terakhir, lanjut Hasan perayaan Idul Adha dan kurban merupakan refleksi keikhlasan, kesabaran dan ketabahan kita dalam menghadapi berbagai rintangan yang ada.

"Kurban, sejatinya mengajarkan kita rasa simpati dan empati dengan merelakan sebagian rejeki kita untuk bisa dinikmati oleh orang-orang di sekitar kita," pungkasnya.