PC LP Maarif Probolinggo Resmi Dikukuhkan
PC LP Maarif Probolinggo Resmi Dikukuhkan
nuprobolinggo.or.id Dalam rangka mengukuhkan pengurus baru, LP (Lembaga Pendidikan) Ma'arif NU , LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) NU, dan  MWC NU ( Majelis Wakil Cabang ) Se Kabupaten Probolinggo resmi dikukuhkan di Aula PCNU Kabupaten Probolinggo. Minggu (21/03)

Meski pandemi acara ini tetap berlangsung khidmat dengan  dihadiri oleh 84 orang, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam hal ini, turut hadir anggota dewan provinsi Jawa timur yakni KH. Muzammil Syafi'i serta Mustasyar PCNU sekaligus Dewan Penasehat PC LP Ma'arif NU Drs. KH. Hasan Aminuddin.

Dalam sambutannya KH. Hasan Aminuddin menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Probolinggo melalui program Bilingual School, yang insyaaallah dalam setahun kedepan PC LPM NU Kabupaten Probolinggo akan menambah aset berupa pendidikan baru yang akan dibangun di kecamatan Lumbang.

Lebih lanjut beliau menegaskan "Mari kita ikhtiar kan bersama, semoga segera terealisasi pembangunan ini. Dengan Melalui koin Ma'arif kita mentargetkan 1 Milyar pertahun untuk pengembangan sekolah Bilingual kedepan. Amin" Harap Hasan Aminuddin

Selain itu ketua PW LP Ma'arif juga turut menyampaikan bahwa PC LP Ma'arif Kabupaten Probolinggo harus menyambut baik dengan hadirnya dewan penasehat seperti beliau, KH. Hasan Aminuddin, serta dari dewan pakar dari unsur pimpinan kemenag dan pimpinan dinas pendidikan untuk menyatukan visi dan menyamakan persepsi, sehingga apa yang di ikhtiar kan bersama segera terwujud" Ungkap Noor Shodiq Askandar

Sementara Kepala Kemenag yang sekaligus dewan pakar PC LPM NU menyambut baik bahkan bersedia Hadir di tengah Pengurus untuk ikut berdiskusi dan menyikapi apa yang menjadi visi bersama untuk warga nahdiyyin.

Kemudian untuk pengukuhan LP Ma'arif, LPM NU dan MWC NU dikukuhkan langsung oleh ketua dari PW Jawa timur.

Sekretaris LP Ma'arif juga berharap "Saya berharap sesuai dengan arahan sekretaris PCNU setelah ini akan ada konsolidasi pengurus untuk menyamakan visi dan persepsi. Bagaimana kedepannya PC LP Ma'arif NU  kedepannya bisa bersenergi dengan elemen kepemerintahan dan ormas ormas lainnya" Pungkas Samsul Mu'in