PBNU Siapkan 556 Program Kerja
PBNU Siapkan 556 Program Kerja

Keterangan Gambar : Ketum PBNU (pegang mik) di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong (foto: pzhgenggong.or.id)

nuprobolinggo.or.id - KETUA Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, menyatakan telah menyiapkan 556 kegiatan oleh kelembagaan PBNU selama setahun ke depan.

Hal itu disampaikan Gus Yahya Ketika berkunjung ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/5/2022).

“Selama periode yang kami emban, sebagai tanggung jawab kami siap untuk disibukkan selama 5 tahun ke depan. Insyaallah ada sekitar 556 kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kelembagaan NU selama satu tahun ini,” kata Gus Yahya, dikutip dari pzhgenggong.or.id.

Dalam kunjungan yang dilakukan menjelang agenda konferensi besar atau Konbes NU 22 di Jakarta tersebut, Gus Yahya antara lain didampingi Sekjen Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, dan Ketua PBNU Amin Said Husni.

Gus Yahya diterima Pengasuh Utama Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, Kepala Biro Kepesantrenan, Gus Moh. Haris Damanhuri, dan jajaran keluarga pesantren Genggong lainnya.

Jajaran PCNU Kabupaten Probolinggo dan PCNU Kota Kraksaan, turut menemui Ketum PBNU di pesantren tertua di Probolinggo ini.

Berkaitan dengan program kerja yang telah direncanakan, juru bicara Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini memohon doa restu. “Saya sowan bertabarruk kepada para masyayikh, kepada muassisnya, karena di sini tempat yang barokah,” paparnya.

Sementara itu, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah meyakini, Islam khususnya NU bakal lebih maju di bawah kepemimpinan Gus Yahya.

“Doakan mudah-mudahan beliau (Gus Yahya, Red) diberi kesehatan, ketabahan dan keistiqomahan dalam mengemban amanah dari para ulama dan jam’iyah Nahdlatul Ulama, Amin,” harap Kiai Mutawakkil. (*)