MWCNU Tongas Mulai Turba Rapat Anggota Pengurus Ranting
MWCNU Tongas Mulai Turba Rapat Anggota Pengurus Ranting

Keterangan Gambar : Kegiatan turba oleh MWCNU Tongas

nuprobolinggo.or.id -Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tongas, Kabupaten Probolinggo, memulai rangkaian turba Rapat Anggota Pengurus Ranting NU, Selasa (2/2/2021).

Turba perdana dilakukan di Desa Sumberejo, kecamatan setempat. Rapat Anggota Pengurus Ranting NU desa ini, digelar di rumah kepala desa setempat.

Dihadiri kurang lebih 50 masyarakat dari berbagai unsur. Yaitu kiai, ustadz, anggota Ansor dan Banser.

Rapat Anggota Pengurus Ranting NU dikemas pra istighosah untuk umat serta kebhinnekaan dalam berbangsa dan bernegara.

Di forum itu, Ketua MWCNU Tongas, Arifin mengajak semua elemen masyarakat yang hadir dan memiliki kepedulian serta kepekaan terhadap NU, untuk terus menyosialisasikan secara masif dan sistematis kepada masyarakat agar tidak termakan berita-berita hoax sebagaimana yang terjadi sebelumnya.

Ia juga meminta kepada rois dan ketua ranting terpilih bersinergi dengan semua elemen yang ada di desa.

Rapat Anggota Pengurus Ranting NU dipimpin oleh Sekretaris Umum MWCNU Tongas Ustadz Abd Shomad.

Begitu dibuka, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Sumberejo, dan Ketua MWCNU Tongas, sekaligus memimpin sidang pemilihan Rois dan ketua ranting.

Kemudian dilanjutkan dengan orasi ilmiah tentang Ke-NU-an dan Ke-Aswaja-an oleh Muhammad Hefniyul Mubarok. Acara ditutup dengan doa oleh Subandi.

Harapannya ke depan, ketua yang terpilih senantiasa selalu berkhidmah untuk umat, terlebih untuk Islam. Serta diberikan keberkahan dalam setiap apa yang dikerjakan. (*)