MWCNU Leces Luncurkan Koin Peduli NU
MWCNU Leces Luncurkan Koin Peduli NU
nuprobolinggo.or.id-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Leces, Kabupaten Probolinggo, meluncurkan Koin Peduli NU, Rabu (21/4/2021) di Ponpes Al-Ihsan As-Salafi, Desa Kerpangan, Kecamatan Leces.

Peluncuran Koin Peduli NU dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Abdul Hamid; Koordinator Bidang Pengkaderan PCNU Kabupaten Probolinggo, Ustadz Teguh Mahameru ZH, serta puluhan kader penggerak NU angkatan VI.

Peluncurkan Koin Peduli NU dikemas dengan buka puasa bersama. Ada juga acara promosi dan sosialisasi KSPP BMTNU Jatim Cabang Leces. BMT ini didirikan oleh MWCNU Leces, pada Juni 2020. Di usia yang belum genap setahun, omzetnya mencapai Rp 3 miliar.

Ketua MWCNU Leces, Kiai Faisol Zaini mengatakan, Koin Peduli NU merupakan upaya menuju kemandirian organisasi. Dana yang terkumpul, akan digunakan untuk kegiatan organisasi. Antara lain, untuk pembangunan kantor MWCNU Leces.

"Ini untuk kemandirian organisasi," katanya, usai acara. Pada kesempatan yang sama, MWCNU Leces langsung membentuk panitia pembangunan kantor.

Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Abdul Hamid mengatakan, NU merupakan ormas keagamaan terbesar di Indonesia. Jumlah nahdliyin (warga NU) mendominasi. Termasuk di Kecamatan Leces.

Menurutnya, itu merupakan kekuatan NU. "Di NU itu kalau membangun gampang, asal kekuatan itu disadari," kata figur asal Tongas ini. (Hafid)