Muslimat NU Probolinggo Raih Penghargaan Pengelolaan Medsos Terbaik PW Muslimat NU Jatim
Muslimat NU Probolinggo Raih Penghargaan Pengelolaan Medsos Terbaik PW Muslimat NU Jatim

Keterangan Gambar : Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, Nur Ayati menerima penghargaan pengelolaan medsos terbaik tingkat Muslimat NU Jawa Timur, Senin (21/03/2022)

nuprobolinggo.or.id - PROBOLINGGO - Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Probolinggo meraih penghargaan kategori pengelolaan media sosial (medsos) terbaik dari Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Timur.

Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan Harlah ke-79 Muslimat NU sekaligus pelantikan PW Muslimat NU Jatim di Kantor Gubernur, Grahadi Surabaya.

Selain Kabupaten Probolinggo, dua PC Muslimat Kabupaten Jember dan Pamekasan juga meraih penghargaan yang sama.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, Nur Ayati mengatakan penghargaan pada bidang pengelolaan medsos merupakan hal baru bagi jajaran pengurus Muslimat NU Probolinggo.

Menurutnya, kecanggihan teknologi informasi saat ini merupakan tantangan baru bagi Muslimat NU untuk dihadapi.

"Siap atau tidak siap, medsos ini harus dihadapi. Jadi bagaimana caranya ibu-ibu ini tidak gaptek (gagap teknologi), sehingga dapat memberikan kontribusi dakwah secara lebih luas," ungkapnya, Selasa (22/03/2022).

Kriteria penilaian, sambung Nur Ayati meliputi konsistensi dalam menyampaikan informasi, konten dakwah dan kegiatan yang dilaksanakan dan keterlibatan berbagai pihak dalam mendukung program kerja Muslimat NU.

Untuk memaksimalkan fungsi dakwah di medsos, PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo bakal memberikan bekal dasar pemahaman jurnalistik dan media sosial kepada jajaran pengurus dan anggota.

Pelatihan itu diberikan secara bertahap mulai dari pengurus cabang hingga pengurus anak cabang, sehingga informasi seputar Muslimat NU akan semakin luas tersampaikan kepada masyarakat.

"Ini kan baru sekali ikut Diklat Jurnalistik LTN NU Probolinggo, bisa dibayangkan kalau ikut diklat semua. Maka akan lebih maksimal," jelasnya.

Pelatihan jurnalistik dan pengelolaan media sosial itu nantinya tetap akan menggandeng LTN NU (lembaga pemberitaan dan penerbitan-red) Cabang Kabupaten Probolinggo.

Untuk instruktur dan pendamping materi akan melibatkan wartawan dari media online yang telah bekerja sama dengan PCNU Kabupaten Probolinggo.