MDS Rijalul Ansor Shalawatan di Legundi
MDS Rijalul Ansor Shalawatan di Legundi

nuprobolinggo.or.id -Rutinan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Ansor Kecamatan Bantaran kali ini bertempat di kediaman sahabat Muhammad Ali Uhuy, ketua ranting Ansor Desa Legundi, Kecamatan Bantaran.

Meski sejak pagi cuaca mendung bahkan beberapa saat sebelum rutinan MDS RA ini dimulai hujan sempat mengguyur lokasi, tapi semangat sahabat-sahabat PAC Ansor Kecamatan Bantaran tak surut demi ngalap barokah para Muassis NU.

Bahkan hadir dalam acara tersebut Ketua PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Probolinggo, M. Kosim. Juga hadir Ketua MWCNU Bantaran, Sipurwandi, dan ketua ranting NU Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran.

Rangkaian acara rutinan MDS RA kali ini dimulai dengan tawassul Muassis dan Masyayikh NU. Dilanjutkan pembacaan rotibul haddad, sholawat nabi simtutduror dan sebelum ditutup dengan doa, diisi dengan sambutan.

Dalam sambutannya, Ketua PAC Ansor Bantaran, Muhammad Husin menyampaikan, rutinan MDS RA ini sebagai salah satu kegiatan yang harus diikuti sahabat-sahabat Ansor agar terjalin silaturahmi yang kuat.

Pun juga disampaikan bahwa sesuai instruksi PC Ansor Kabupaten Probolinggo, PAC Ansor Bantaran akan melaksanakan kegiantan PKD yang insyaallah akan dilaksanakan pada 2-4 April 2021 bersama dengan PAC Ansor Sumber, Kuripan dan Wonomerto, yang disingkat dengan PKD Sukur Banter.

Juga ucapan terimakasih atas kehadiran ketua PC MDS Rijalul Ansor, Ketua MWCNU Bantaran beserta ketua ranting NU desa Karanganyar.

Sahabat M. Kosim dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdirinya MDS RA ini berawal dari belum adanya wadah untuk para gus (Putra Kyai) atau akrab disebut gawagis untuk masuk di NU.

Selain dari pada itu MDS RA bertujuan untuk mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah dan memperingati Hari Besar Islam. Oleh sebab itu wadah dari pada gawagis di Ansor ini ada MDS RA yang pada waktu itu diinisiasi oleh sahabat M. Nusron Wahid ketika masih menjabat Ketua Umum PP GP Ansor.


Kemudian acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustadz Sahiran, ketua ranting Karanganyar. (Mahrus M)