Lazisnu Probolinggo dan Iropin Jatim Bagikan 500 Kacamata Gratis
Lazisnu Probolinggo dan Iropin Jatim Bagikan 500 Kacamata Gratis

Probolinggo, NU Online Jatim
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Jawa Timur menyerahkan 500 kacamata gratis pada kaum dhuafa, guru ngaji, dan santri.

Kegiatan Pemeriksaan kacamata dibuka sejak jam 08.00, dan mulai diserbu oleh masyarakat di Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo.

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah mengatakan bahwasanya Kabupaten Probolinggo merupakan Kabupaten ke-17 se Jawa timur yang sudah melakukan program kacamata ini.

Ketua NU Care-Lazisnu Kabupaten Probolinggo, Babussalam menambahkan program ini sangat strategis dan bermanfaat. Baginya, kacamata merupakan salah satu kebutuhan penting bagi siapapun yang mengalami gangguan penglihatan.

"Untuk pembagian kacamata ini memang keseluruhan digratiskan, dan hanya menyalurkan infaq. Jadi merupakan kolaborasi yang luar biasa antara lazisnu se Jawa timur dan Iropin. Karena bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan kacamata" tambah Babussalam.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula pengurus PCNU Kabupaten Probolinggo, sejumlah Pengurus Iropin Jawa Timur dan beberapa pimpinan banom NU Se-kabupaten Probolinggo.