Lailatus Sholawat Tutup Rangkaian HSN 2021 GP Ansor Kabupaten Probolinggo
Lailatus Sholawat Tutup Rangkaian HSN 2021 GP Ansor Kabupaten Probolinggo
PIMPINAN Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo, Senin Malam (24/10/2021) menggelar acara Lailatus Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kantor PCNU Kabupaten Probolinggo

Kegiatan Lailatus Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW digelar sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 oleh PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo yang berlangsung sejak awal Oktober 2021.

Meliputi lomba desai grafis (twibbone), lomba catur, lomba pidato virtual antar pondok pesantren, lomba PBB Banser, dan Apel siaga Banser Satkorcab Kabupaten Probolinggo.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, H. Munir mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya penyelenggarakan kegiatan Hari Santri Nasional HSN 2021 yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo.

" Alhamdulillah, PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo telah menuntaskan kegiatan Hari Santri Nasional 2021 ini dengan baik, dan kami tutup dengan Lailatus Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan dengan pembacaan sholawat, sahabat-sahabat bisa mendapatkan semangat dan spirit  untuk menggerakkan roda organisasi semakin baik," ungkapnya.

Sementara Ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, KH. M. Nailur Rahman atau yang akrab dipanggil Gus Amak berpesan kepada kader Ansor Banser Kabupaten Probolinggo untuk  memegang teguh tradisi NU.

"Kita harus tetap memegang teguh Tradisi NU, karena NU yang diperjuangkan oleh para ulama' adalah titipannya Rasulullah," kata cucu ulama' terkenal ( Waliyullah ) KH. Abdul Hamid Pasuruan ini.

Menurut Gus Amak, NU adalah tuntunan lengkap untuk hidup karena mengajarkan akidah (Ahlussunnah Wal Jamaah), mengajarkan syari'at (Tuntunan Beribadah yang mengikuti 4 Madzhab), mengajarkan Akhlakul Karimah, mengajarkan bermasyarakat dan mengajarkan berbangsa dan bernegara.

Tampak Hadir di dalam kegiatan tersebut Rois Syuriah PCNU Kabupaten Probolinggo, KH. Muharror Azis, Jajaran Tanfidziah PCNU Kabupaten Probolinggo, Lembaga dan Banom PCNU Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh Alhabib Abdullah Bilfaqih ,  Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat ( LAZ ) NU Care kabupaten Probolinggo dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Achmad Zainuddin)