Konfercab IPNU Ke XIX, Babussalam Ungguli 2 Kandidat Lainnya
Konfercab IPNU Ke XIX, Babussalam Ungguli 2 Kandidat Lainnya

Keterangan Gambar : Babussalam saat menyampaikan visi dan misi nya

Probolinggo (IPNU) Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Probolinggo menggelar Konferensi Cabang PC IPNU Ke XIX yang bertempat di Aula Lt. II Kantor PCNU Probolinggo.

Tampak hadir Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi untuk membuka acara Konfercab PC IPNU, hadir pula Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor, Sahabat Muchlis beserta sejumlah pengurus lembaga dan badan otonom turut serta meramaikan untuk memberikan dukungan pada generasi muda tersebut.

KH Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader IPNU merupakan generasi kader NU, di mana pada waktu mendatang sangat dibutuhkan NU, maju mundurnya Nahdlatul Ulama tidak akan lepas dari peran pemudanya. Kaderisasi IPNU tetap harus terjaga sehingga generasi NU kedepan tetap exis dalam memperjuangkan paham Ahlus Sunnah Wal-Jama’ah.

Beliau berharap agar seluruh pengurus PC IPNU Probolinggo mampu menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksinya agar IPNU di Kabupaten ini bisa maju dan berkembang dengan baik.

Konferensi Cabang IPNU yang digelar tanggal 29 Pebruari 2016 tersebut secara aklamasi Babussalam berhasil memimpin PC IPNU Kabupaten Probolinggo untuk masa khidmat 2016-2018 setelah mengantongi 14 suara, sementara kandidat lainnya Samsul Mu’in mengantongi 4 suara, dan Arifin 2 suara.

Setelah terpilih, Babussalam dalam pidato perdananya menyampaikan bahwa PC IPNU tahun ini memprioritaskan adanya pengorganisasian pelajar NU yang ada di lembaga-lembaga pendidikan. Karena menurutnya IPNU sebagai sarana untuk menampung aspirasi pelajar, harapannya kedepan IPNU Probolinggo bisa maju dan berkembang. (Mp).