JQHNU Kabupaten Probolinggo Awali Pelantikan dengan Khotmil Quran
JQHNU Kabupaten Probolinggo Awali Pelantikan dengan Khotmil Quran
PENGURUS Jam'iyyatul Qurro’ Wal Huffadh Nahdlatil Ulama (JQHNU) Kabupaten Probolinggo akan dilantik Ahad (17/10/2021) di aula kantor PCNU setempat.

Sehari sebelum pelatikan, 10 hafidz dan hafidah dari JQHNU, menggelar khotmil quran di tempat acara yang terbagi dalam dua gelombang.

Gelombang pertama dilakukan dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB oleh lima orang hafidzah. Yaitu Ustadzah Nur Imamah, Siti Zainab, Nihla, Haniyah dan Halimah Sa'diyah dari pengurus PAC JQHNU Tongas.

Kemudian dari pukul 13.00 hingga pukul 16.30 WIB dilanjutkan para Hafidz. Di antaranya Ustadz Saiful (Ketua PAC JQHNU Sumberasih), Ustadz Arwanto (PAC JQHNU Bantaran), serta beberapa yang lain.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyejukkan kaum Nahdliyyin. Utamanya para pengurus JQHNU yang akan dikukuhkan.

"Sehingga akan melahirkan program, rencana kerja lima tahun ke depan dan dapat terlaksana dengan baik," kata Ketua PC JQHNU Kabupaten Probolinggo, Ustadz Mukarroman, Sabtu (16/10/2021) siang.

Sebanyak 37 orang besok secara resmi akan dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus PW JQH Provinsi Jawa Timur bersama PCNU Kab. Probolinggo sesuai dengan Surat Keputusan Pusat Nomor : 137/A/SK/-PP-JQH-NU/VII/2021. (Ansori).