IPNU Kabupaten Probolinggo Gelar Harlah Ikatan
IPNU Kabupaten Probolinggo Gelar Harlah Ikatan

Keterangan Gambar : Ipnu Probolinggo Peringati Harlah Ikatan

nuprobolinggo.or.id -PROBOLINGGO - Dalam rangka memperingati Hari lahir Ikatan Pelajar Nahdhotul Ulama (IPNU) yang ke-66, Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Probolinggo gelar pembukaan Harlah di Aula PCNU Setempat. Rabu (24/02/2021)


Acara ini di kemas secara kolaborasi dengan IPPNU. Untuk pembukaan harlah dilaksanakan pada hari ini, dan penutupan akan di adakan pada harlah IPPNU tanggal 02 Maret.


Seiring itu, guna memeriahkan acara Harlah IPNU IPPNU, Pimpinan Cabang juga mengadakan lomba, yakni Lomba video cipta narasi. Yang mana akan di umumkan pada harlah IPPNU.


Selain itu, dalam pembukaan acara ini di meriahkan oleh Jam'iyyah Hadroh dari Pimpinan Cabang sendiri.


Dalam hal ini, Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo menyampaikan dalam sambutannya "Saya sangat mengapresiasi kepada segenap panitia, yang sudah meluangkan waktunya dalam mensukseskan acara ini" Kata Syaiful Rizal


Menurutnya, Harlah IPNU ini adalah refleksi buat kita untuk mengingat perjuangan pendiri IPNU, yakni KH. Tolhah Mansur.  Perjalanan dari masa ke masa itu tidaklah mudah, berkat doa dan dampingan para ulama Alhamdulillah kita bisa bermuajahah pada sore hari ini, dan tetap mengibarkan bendera IPNU.


Beliau juga menambahkan "Tidak lain, kita bergabung di IPNU tujuannya adalah ingin di akui santrinya Mbah Hasyim Asy'ari" Terangnya


Karena Mbah Hasyim pernah berkata "Barang siapa yang mengurusi NU, maka akan aku anggap dia menjadi santriku. Dan barang siapa menjadi santriku, maka akan aku doakan Husnul Khotimah" tambahnya.