Ikuti Outbound, Peserta Makesta IPNU IPPNU Wonomerto sangat Antusias
Ikuti Outbound, Peserta Makesta IPNU IPPNU Wonomerto sangat Antusias

Keterangan Gambar : Peserta ikuti Outbound diatas Sungai Debuen Patalan

nuprobolinggo.or.id - Dalam rangka memperkuat pemahaman tentang ke NU an, PAC (Pimipinan Anak Cabang) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhotul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama) Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo gelar Makesta di PP. Bani Alawiyah.

Acara yang di selenggarakan sejak tanggal 12-14 Maret 2021 tersebut, memancing antusias peserta. Karena acara ini tak hanya di kemas dengan metode ceramah saja pada saat makesta, namun outbound di outdoor juga menjadi daya tarik mereka.

Di ikuti oleh sebanyak 30 peserta, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Badri Masduki selaku ketua panitia menyampaikan bahwa "Tema kali ini kita mengangkat judul 'Memperkuat Solidaritas yang bervisi kebangsaan berlandaskan nilai-nilai ahlussunah Wal jamaah" Terangnya

Menurutnya, tujuan dari tema tersebut adalah untuk mensolidkan kader kader pelajar NU di Wonomerto, sekaligus sebagai upaya menangkal paham radikalisme.

Di hari kedua, mereka juga tidak hanya di fokuskan belajar di Indoor saja. Melainkan banyak outbound menarik yang disajikan oleh panitia terhadap peserta. Yang mana outbound ini di lakukan di atas jembatan Sungai Debuen Patalan.

Dengan aliran sungai yang sangat deras, ditambah dengan cantiknya bebatuan yang menghiasi. Menjadikan peserta suka belajar dan mengikuti outbound di atas jembatan tersebut.

Selain itu ketua IPNU Kecamatan Wonomerto juga berharap "Harapan saya dengan kegiatan makesta ini adalah dapat mencetak kader IPNU IPPNU yang aktif dan solid, baik di organisasi maupun di masyarakat. Sehingga bisa turut serta dalam meneruskan perjuangan nilai nilai dan cita cita NU di kecamatan Wonomerto" Jelas Rekan Badrut Tamam.

Kendati demikian, Siti Nurjannah selaku koordinator Departemen Kaderisasi juga berpesan "Semoga dengan di adakannya makesta ini, dapat menarik minat lekahar untuk menjadi bagian dari IPNU IPPNU khususnya di wilayah kecamatan Wonomerto, dan dapat berperan aktif sebagaimana visi misi organisasi" Pungkasnya kepada tim media