H-2 Haflatul Ikhtibar, PP. Albarokah Gandeng Pemerintah Desa Hadirkan Polresta Probolinggo#Santuni Lansia-Anak Yatim #Polresta Probolinggo
H-2 Haflatul Ikhtibar, PP. Albarokah Gandeng Pemerintah Desa Hadirkan Polresta Probolinggo

Probolinggo (IslamNusantara) Minus dua hari pelaksanaan Haflatul Imtihan PP. Albarokah Tunggak Cerme Wonomerto menggandeng Pemerintahan Desa setempat dalam giat “Pembinaan Karang Werda dan Santunan Anak Yatim-Piatu” dengan menghadirkan Jajaran Polresta Probolinggo untuk memberikan Support kepada Pesantren dan pemerintah desa dalam upaya mewujudkan Pesantren sebagai akses keumatan. (Rabu, 9/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nur Rizal, SH. SIK. M.Hum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Probolinggo H. Hery Sulistiyanto, S.Sos. M.Si, Camat Wonomerto Taufik Alamy, S.Sos. M.Si, Danramil Wonomerto Kapten Heru Susanto, SH., Kapolsek Wonomerto Sugianto, Kepala KUA Wonomerto H. Wawan Ali Suhudi, S.Ag. M.Hum, Ketua MUI Wonomerto Ust. Ahmad, Kepala Desa Tunggak Cerme serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam laporannya, Camat Taufik Alamy menyatakan; “Alhamdulillah kita dalam keadaan sehat walafiyah dan sekarangpun masih bisa berkumpul di sini di PP. Albarokah dalam rangka pembinaan karang werda dan santunan yatim piatu. Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Probolinggo, Waka Polres dan Jajarannya, Forkopincam dan KUA Wonomerto, Pengurus MUI-MWCNU, Kepala Desa dan semua tokoh masyarakat yang berkenan hadir dalam kegiatan ini semoga tercatat sebagai amal ibadah, tandanya.

Inilah program pemberdayaan masyarakat yang diambilkan dari Dana Desa sebagai wujud dan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. Dan pihak Kepolisian juga memantau serta melakukan pengawasan terkait transparansinya. Karena salah satu tugasnya, Pemerintah wajib untuk membina masyarakatnya, termasuk kepada lansia dan prasejahtera.

Dalam giat pembinaan karang werda kali ini juga akan diberikan santunan kepada 275 lansia (Pra sejahtera) dan 25 anak yatim-piatu. Selain itu Kapolresta Probolinggo memberikan bantuan khusus kepada 50 orang, Kapolres Alfian juga sempat menyelempangkan kebaya kepada dua orang yang mewakili lansia sungguh menyejukkan dengan penuh kasih sayang, semoga Barokahbagi semua. Selain itu dalam waktu dekat akan dilakukan pengeboran artesis di desa yang amat membutuhkan air minum dan meminta dengan sangat Kapolresta bisa menghadiri setiap acara pemberdayaan maupun lainnya yang dilaksanakan di wilayah Wonomerto, pinta Taufik Alamy.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan terima kasih atas undangannya Ketua MWCNU Wonomerto yang sekaligus pengasuh PP. Albarokah yang besok malam sudah akan melangsungkan Haflatul Imtihan, Camat Wonomerto dan Jajaran Forkopincam, Kades dan semua. Teruslah rekatkan persatuan dan bangun koordinasi yang baik agar kedamaian tetap tercipta dan terjaga.

Dengan aktivitas untuk melaksanakan tugas untuk mengisi atau kegiatan memajukan perekonomian, kebutuhan hidupnya, yang terpenting hidup ini untuk mengisi dengan ibadah. Jadi intinya kalau perut ini sudah diisi maka enak dan tenang untuk melaksanakan ibadah. Semoga Bapak Camat bisa di sini untuk 10 tahun kedepan agar bisa memajukan perekonomian masyarakat wonomerto, sambil tersenyum Kapolres yang cukup muda ini melirik Camat Taufik.

Mensupport kegiatan desa Tunggak Cerme, bahwa kegiatan membangun kebutuhan masyarakat itu sangat penting, seperti Sumberkare misalnya beberapa waktu lalu kekurangan air ini kan ironis, masa ia Jawa Timur bisa kekurangan air, karenanya ia bersama jajarannya dan Forkopincam setempat membenahi hal tersebut minimal agar bisa memenuhi kebutuhan air minum, mandi dan untuk berwudu’.

“Saya sangat ingin menciptakan desa di kecamatan Wonomerto akan lebih baik sosialnya, memiliki kepedulian kepada sesama dan semoga tercatat sebagai amal ibadah kita semua, tutupnya. Prosesi santunan diakhiri dengan doa Kepala KUA Wonomerto H. Wawan AS. (Mp).