GP Ansor Satu Komando Potret Masa Depan NU
GP Ansor Satu Komando Potret Masa Depan NU

Keterangan Gambar : Visitasi dan Akreditasi PAC GP Ansor se-wilayah kerja Cabang Kabupaten Probolinggo.

nuprobolinggo.or.id - PROBOLINGGO - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Probolinggo mengawali program kerja awal tahun 2022 dengan menggelar donor darah, Sabtu (08/01/2022) sore.

Aksi sosial itu ditempatkan di Aula Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo, Desa Warujinggo, Kecamatan Leces.

Dari ratusan anggota Ansor dan Banser terkumpul 36 kantong darah yang disalurkan melalui PMI Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut merupakaian rangkaian kegiatan rutin bakti sosial GP Ansor untuk masyarakat, sekaligus visitasi dan akreditasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-wilayah kerja Cabang Kabupaten Probolinggo.

Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir mengatakan aksi sosial donor darah sebagai bakti GP Ansor kepada masyarakat melalui donor darah.

Sedangkan akreditasi untuk merapikan dan menertibkan administrasi dan dokumentasi seluruh kegiatan yang dilakukan secara baik.

"Ansor adalah NU masa depan dan masa depan NU. Jadi jangan setengah-setengah dalam mengabdi, termasuk harus tertib administrasi," tegas Munir dalam sambutannya di depan seluruh pengurus dan kader GP Ansor.

Munir menambahkan perlunya membangun GP Ansor lebih maju lagi dan terus menjaga soliditas dan semangat kebersamaan.

"Jangan sampai ada kader GP Ansor yang balelo (menentang perintah), karena GP Ansor satu komando dari pusat sampai ranting," imbuhnya.

Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur, Harus Prasetyo menyebut akreditasi dilakukan sejak tahun 2005, hal itu sebagai ukuran standardisasi kegiatan GP Ansor apakah sesuai atau tidak.

"Berkhidmat di GP Ansor merupakan (kesempatan) meraih kehormatan. Potret NU, figur NU lima sampai sepuluh tahun mendatang GP Ansor hari ini," jelasnya.

Akreditasi lanjutnya adalah bukti dan dokumen autentik kegiatan yang telah dilakukan, dengan paham kondisi autentik wilayah masing-masing maka akan bisa merumuskan program kerja di masing-masing wilayah.