Gerbung, Cara Pelajar NU Tegalsiwalan Sambut 15 Ramadhan
Gerbung, Cara Pelajar NU Tegalsiwalan Sambut 15 Ramadhan
nuprobolinggo.o
PROBOLINGGO - Sebagai bentuk peduli kepada masyarakat, PAC ( Pimpinan Anak Cabang) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhotul Ulama) dan IPPNU ( Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama) Kecamatan Tegalsiwalan gelar Gerbung (Gerakan Nasi Bungkus). Selasa (27/04)

Kegiatan yang dihadiri oleh semua pengurus dan anggota PAC IPNU IPPNU Tegalsiwalan ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun untuk lokasi pembagian nasi bungkus dibagi menjadi dua tempat. Pertama di depan kantor MWC NU Tegalsiwalan dan kedua di depan Kapolsek Tegalsiwalan.

Ketua IPNU Tegalsiwalan menyampaikan "Alhamdulillah Nasi Bungkus ini dari masyarakat dan untuk masyarakat. Kita sengaja dari anggota dan pengurus untuk membawa nasi bungkus masing masing minimal lima bungkus. Alhamdulillah terkumpul menjadi 200 bungkus" Kata Muhammad Ghifari

Lebih lanjut Ghifari juga menyampaikan "Alhamdulillah kegiatan ini juga sangat didukung oleh Kapolsek Tegalsiwalan ketika kami tadi juga ke kantornya untuk memberikan nasi kotak kepada jajaran polisi Tegalsiwalan"

Menurutnya tujuan acara ini adalah sebagai bentuk kepedulian pelajar NU Tegalsiwalan kepada masyarakat. Khususnya di depan kantor MWC NU, Banyak sekali karyawan pabrik kayu yang lalu lalang untuk pulang. Kesempatan bagi kita untuk memberikan secuil shodaqoh kepada para karyawan.

Lebih lanjut Ketua IPNU Berharap atas kegiatan ini "Semoga kegiatan ini juga menjadi syiar Pelajar NU kepada masyarakat dan semoga juga bisa memberikan manfaat kepada Masyarakat" Pungkas Ghifari sapaan akrabnya pelajar NU Tegalsiwalan tersebut.