Festival Hadrah Semarakkan Peringatan Tahun Baru Islam di Pesisir Sumberasih
Festival Hadrah Semarakkan Peringatan Tahun Baru Islam di Pesisir Sumberasih

nuprobolinggo.or.id -SUMBERASIH- Pergantian tahun baru Islam diperingati dengan semarak di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Serangkaian kegiatan mulai Jumat (29/7/2022) hingga Sabtu (30/7/2022), digelar Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor desa setempat, untuk menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah

Mulai dari khotmil quran, santunan anak yatim, pawai obor, pengajian umum, dan festival hadrah se-Desa Pesisir yang diikuti oleh enam grup.

Kegiatan pawai obor diikuti sekitar 1000 santri dan wali santri. Mereka tampak semangat dan totalitas untuk mendukung dan menyukseskan acara ini.

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Pesisir, Umar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati tahun baru Islam.

Selain itu, juga sebagai wadah silaturrahim antar pemuda serta mengajak mereka untuk bisa cinta kepada Nahdlatul Ulama melalui Gerakan Pemuda Ansor.

Beliau berharap melalui kegiatan ini, banyak pemuda yang mau bergabung di Gerakan Pemuda Ansor.

"Yang suka shalawat bisa bergabung di Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Kiai Ghozali selaku Raia Syuriyah Pengurus Ranting NU Desa Pesisir. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dan sukses dilaksanakan.

Mengingat selama ini belum ada kegiatan yang seramai ini dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakata. Terkhusus yaitu festival hadrah.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir yang hadir di acara, berharap kegiatan Pesisir Bershalawat yang dikemas festival hadroh ini dapat menjadi perekrutan kader yang efektif, serta menjadi pioner bagi PR GP Ansor lainnya.

Di ujung sambutan, Munir berjanji akan memberikan hadiah seragam kepada pemenang lomba festival hadrah.

"Dengan tujuan lebih menyemangatkan kader-kader yang ada di Desa Pesisir ini," pungkasnya. (Masrur Ghazali)