Demi Jaga Silaturahmi Dengan Nahdliyyin, Anggota DPRD Jadi Pesilat Pagar Nusa
Demi Jaga Silaturahmi Dengan Nahdliyyin, Anggota DPRD Jadi Pesilat Pagar Nusa

Keterangan Gambar : Ahmad Irfan Sami'un, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo berlatih tanding pencak silat

nuprobolinggo.or.id - TONGAS - PROBOLINGGO - Seorang legislator muda Ahmad Irfan Sami'un, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo fraksi partai Nasdem selalu meluangkan waktunya ikut berlatih pencak silat Pagar Nusa bersama puluhan anggota Banser Satkoryon Kecamatan Tongas dan warga Nahdliyyin setempat.

Sesi latihan dilakukannya setiap Rabu malam, tanpa canggung anggota legislatif ini mengikuti arahan pelatih dalam setiap gerakan pencak silat.

Begitu pun dengan anggota Banser dan warga yang juga bergabung berlatih, mereka telah terbiasa berlatih seni pencak silat dengan anggota wakil rakyat mereka.

Menurut Irfan pilihannya berlatih dan bergabung dengan Pagar Nusa untuk dapat melanggengkan silaturahmi dengan warga Nahdliyyin, sehingga dapat menghilangkan sekat antara pejabat publik dan masyarakat.

"Agar bisa terus jaga silaturahmi saja, di sini juga dapat menampung aspirasi secara bebas dan memberikan solusi melalui jalur legislatif di DPRD," ungkapnya.

Berlatih pencak silat bersama anggota Pagar Nusa, sambungnya dapat menguatkan tubuh terlebih sehat jiwa raga karena selalu diisi dengan pikiran-pikiran positif.

"Ya hitung-hitung fitnes malam lah. Sebetulnya bukan latihan silat saja, kegiatan NU lainnya juga selalu ikut, seperti Ishari dan Banjari (seni hadrah-red)," imbuhnya. 

Ketua MWC NU Kecamatan Tongas, Arifin membenarkan keaktifan Irfan selaku anggota DPRD pada kegiatan-kegiatan NU.

"Sahabat Irfan ini atas keinginan sendiri bergabung dengan Pagar Nusa. Juga aktif di GP Ansor dan Ishari, bahkan mau jadi bendahara Ansor PAC Tongas," jelasnya

Ketua MWC NU Tongas berharap muncul pejabat publik lain yang ikut bergabung dan membesarkan Nahdlatul Ulama, sebab NU adalah milik semua kalangan yang bertujuan melakukan pengabdian untuk kemaslahatan umat.