Demi Giat PKD, Sahabat Ansor ini rela jualan rokok keliling
Demi Giat PKD, Sahabat Ansor ini rela jualan rokok keliling

Keterangan Gambar : Abdul Karim saat berjualan rokok di kediaman warga

nuprobolinggo.or.id Dalam rangka menciptakan kemandirian NU yang kreatif, Abdul Karim selaku ketua PAC Ansor Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo rela berjualan rokok keliling demi kegiatan PKD yang insyaaallah akan dilaksanakan pada Minggu depan ini.

Abdul Karim menjelaskan bahwa kita sebagai pemuda NU harus se kreatif mungkin, NU harus mandiri agar tidak selalu bergantung pada siapapun.

Termasuk dalam kegiatan PKD yang insyaaallah akan terealisasi pada tanggal 13-14 Maret 2021 ini, dana yang akan kita gunakan harus benar-benar mandiri. Termasuk dengan berjualan rokok keliling desa.

"Kita sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan rokok dengan sistem simbiosis mutualisme. Kita tidak usah pakek modal, sasaran yang kami tuju adalah pengurus Ansor dan segenap stake holder yang mempunyai kebiasaan merokok" Terang Abdul Karim kepada Kontributor NU Online Jatim

Beliau juga menambahkan "Dengan keuntungan rokok ini, semua kami sumbangkan dalam acara PKD (Pelatihan Kader Dasar) Ansor, dan kami tidak merasa dirugikan" katanya

Lebih lanjut Karim menjelaskan kepada Kontributor NU Online Jatim di kediaman nya, Senin (08/03) "Harapan saya sebagai ketua. Semoga perjuangan seperti ini tidak sampai di periode saya saja. Melainkan juga akan berlanjut di pengurusan setelah saya. Karena harapan besar saya adalah kemandirian NU yang kreatif" ujarnya.

"Sudah selama dua Minggu terakhir ini, saya bersama sahabat Ansor lainnya sudah keliling dari rumah ke rumah di beberapa desa. Guna menjual rokok dan keuntungan nya akan kami sumbangkan langsung di acara PKD nanti" Pungkas Karim sapaan akrabnya.


nu