Bureng, Tradisi Baru Pelajar NU Probolinggo
Bureng, Tradisi Baru Pelajar NU Probolinggo

PROBOLINGGO - PC (Pimpinan Cabang) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhotul Ulama) dan IPPNU ( Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama) Kabupaten Probolinggo gelar Ngaji dan Bureng (Buka Bareng) di Kantor PCNU setempat. Sabtu (01/05)

Acara tersebut diadakan oleh Departemen Dakwah dan dihadiri oleh 50 rekan dan rekanita. Dari lapisan pengurus dan ketua PAC Se Kabupaten Probolinggo, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang di awali dengan ceremonial, dihadiri langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Probolinggo yakni Kyai Abdul Hamid.

Namun sebelum itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo menyampaikan dalam sambutannya "Pelajar NU sekarang dituntut untuk mempertahankan eksistensi di era disruptif, oleh karena itu kita harus bisa membuahkan hasil dalam sebuah kegiatan yang berupa 'Skil' " Kata Muhammad Saiful Rizal

Menurutnya perbedaan dalam sebuah organisasi bukanlah suatu konflik, namun perbedaan dalam sebuah organisasi adalah dinamika.

Kemudian ketua PC IPPNU Juga mengatakan masalah latar belakang tema. Yakni "Ramadhan Berkualitas, Muslim yang cerdas"

"Ramadhan yang berkualitas adalah dimana di bulan yang penuh berkah ini, di harapkan pelajar NU harus mampu menjadi garda terdepan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian kenapa harus muslim yang cerdas? Karena kemajuan organisasi bisa dilihat dari seberapa tinggi kualitas kadernya" Terang Siti Hamifah Parawansah

Lebih lanjut Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo juga berpesan "Pelajar NU diharapkan harus bisa menjadi lampu listrik, bukan lampu lilin" Jelas Kyai Hamid

Lalu, selesai acara ceremonial. Kegiatan ini dikemas dengan ngaji kitab yang dipimpin langsung oleh Ustad Haikal. Kemudian bagi bagi 500 takjil. Dan diakhiri dengan buka bersama.