Bersama Forkopimka, MWCNU Sumber Luncurkan Koin NU
Bersama Forkopimka, MWCNU Sumber Luncurkan Koin NU

nuprobolinggo.or.id - SUMBER- Gerakan Koin NU kian massif dilakukan di wilayah PCNU Kabupaten Probolinggo. Jumat (26/11/2021), MMCNU Sumber meluncurkan gerakan kemandirian NU tersebut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat.

Peluncuran dilakukan di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Kalicilik, Desa/Kecamatan Sumber. Dihadiri jajaran NU Care Lazisnu Kabupaten Probolinggo, sekaligus melaksanakan kegiatan Jum'at Berkah VIII.

Dalam kegiatan ini pula, dilaksanakan sosialisasi Program Lazisnu. Di antaranya Koin NU Peduli yang bertujuan meningkatkan kemandirian dan kepedulian sesama warga NU.

Wakil Ketua I PC Lazisnu Kabupaten Probolinggo, Gus Jamaluddin Alghozi menyampaikan pentingnya memaksimalkan kesadaran berzakat di kalangan masyarakat.

Selain zakat fitrah, yakni zakat pertanian, zakat maal, dan zakat penghasilan khususnya di wilayah Sumber yang mayoritas petani dan pedagang sayur.

Jajaran Forpimka Sumber yang ikut hadir dalam acara, mengapresiasi langkah MWCNU dan siap mendukung penuh program Koin NU sampai tingkat desa.

Kecamatan penghasil sayur mayur ini, terdiri dari sembilan desa dengan jumlah penduduk 26.038 jiwa berdasarkan Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan BPS.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan paket santunan untuk 35 anak yatim, wakaf Al-qur'an, dan meja ngaji oleh NU Care Lazisnu Kabupaten Probolinggo. (Jamaluddin Alghozi)