Berkah Ramadhan, PC Lazisnu Kembali Berbagi
Berkah Ramadhan, PC Lazisnu Kembali Berbagi

nuprobolinggo.or.id - PC Lazisnu Kabupaten Probolinggo menjadikan momentum Ramadlan 1442 H untuk bangkit bersama meningkatkan semangat ruhul jihad dengan kegiatan pemberian santunan dan bingkisan kepada 30 anak yatim. Bersama dengan MWC NU Sukapura, PAC GP Ansor Sukapura dan PAC Fatayat NU Sukapura.

Agenda tersebut mengusung tema Ramadhan berkah bersama anak yatim yang digelar di masjid Nurul Huda desa Ngepung Kecamatan Sukapura pada sabtu (1/5/2021).

Selain di hadiri jajaran Pengurus Lazisnu, turut hadir ketua MWC Sukapura, H. Ali Wafa,  PAC Ansor Sukapura, Moh Thohir, PAC Fatayat Sukapura, Sutimah, tokoh masyarakat sekitar, dan anak yatim di sekitar lokasi acara.

Ketua Lazisnu Kabupaten Probolinggo, Babus Salam, dalam sambutannya menyampaikan  PC Lazisnu berkomitmen untuk senantiasa memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat. Khususnya kepada anak yatim yang membutuhkan.


"Mari kita terus berbagi ke ummat yg membutuhkan. Berbagi ke yatim piatu, ke fakir miskin dan kaum dhuafa melalui wadah ini, lazisnu", Ungkap Babus Salam dalam sambutannya.

Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas semua banom di naungan NU, dan sebagai aksi kemanusiaan untuk masyarakat yang kurang beruntung, sekaligus mengajak warga NU untuk peduli terhadap anak yatim dan dhuafa.


"Ingin mensinergikan semua banom di NU untuk bergerak bersama-sama kalau NU peduli ummat. Apalagi di tengah2 masyarakat yg minoritas", Sambungnya.

Ketua MWC Sukapura turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, H. Ali wafa, berharap kegiatan seperti ini terus di tingkatkan. Bukan hanya di bulan Ramadhan saja. Sebab yatim masih sangat membutuhkan uluran kita.

Sebelum acara santunan di mulai, sahabat Fatayat lebih dulu melakukan aksi bagi-bagi takjil di jalan utama Desa Ngepung.

Usai santunan anak yatim, dilanjutkan dengan buka bersama seluruh undangan dan juga anak yatim yang hadir di lokasi.