Banser Jaga Salat Idul Adha, Masyarakat Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan
Banser Jaga Salat Idul Adha, Masyarakat Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : Anggota Banser Kabupaten Probolinggo Arahkan Jamaah Salat Idul Adha Pakai Masker dan Cuci Tangan sebelum masuk masjid

nuprobolinggo.or.id - PROBOLINGGO - Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Probolinggo membantu penjagaan dan pengamanan pelaksanaan Salat Idul Adha di sejumlah masjid.

Pengamanan anggota Banser itu salah satunya untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir mengatakan para anggota Banser rutin melakukan pengamanan pada setiap kegiatan keagamaan, termasuk di masa pandemi untuk saling mengingatkan masyarakat menerapkan prokes.

"Hadirnya kita (Banser) dalam penjagaan pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha, bukan tidak mematuhi aturan pemerintah. Melainkan untuk membantu upaya pencegahan penularan Covid-19 tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan," ungkapnya, Selasa (20/07/2021).

Masjid Raudlatul Jannah Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih merupakan salah satu masjid yang dijaga anggota Banser.

Selain itu dua masjid lain di Kecamatan Sumber dan Sukapura juga dalam penjagaan dan pengamanan anggota Banser.

"Sekali lagi kami tegaskan, Banser hadir menjaga masjid-masjid bukan tidak patuh penerapan PPKM Darurat. Tapi kami ingin membantu penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah," tegas Munir.