Bakti Sosial, Kembali disalurkan Lazisnu Probolinggo Ke Semeru
Bakti Sosial, Kembali disalurkan  Lazisnu Probolinggo Ke Semeru

nuprobolinggo.or.id-Uluran bantuan ke semeru kian mengalir. Kali ini adalah bakti sosial yang di salurkan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdhatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Probolinggo ke terdampak Semeru. Sabtu (12/02/2022)


Adapun rute yang di tempuh Lazisnu Kabupaten Probolinggo adalah ke PCNU Kabupaten Lumajang, posko Ansor di Desa Sumbermujur dan kunjungan ke kawasan relokasi korban erupsi Semeru di Desa Sumbermujur.


Rombongan Lazisnu yang terdiri dari enam orang tersebut, menyalurkan bantuan uang tunai 16 juta untuk PCNU Kabupaten Lumajang. Serta sumbangan perumahan pengungsi berupa magic com dan blender untuk 10 warga dan uang saku. Juga berupa mi instan, popok bayi, susu bayi, dan beras.


Tak hanya ber-enam dari Lazisnu Kabupaten Probolinggo, rombongan ini juga di dampingi oleh wakil ketua PCNU, Teguh Mahameru. Serta Bendahara PCNU, H. Hasan.


Ketua Lazisnu Probolinggo, Babussalam mengatakan "Harapannya bantuan ini sebagai wujud simpati dan empati dari warga Kabupaten Probolinggo. Semoga bantuan ini bisa menjadi pelipur lada bagi korban Semeru yang sudah kehilangan harta dan kerabatnya" katanya.


Beliau juga menambahkan "Semoga kedepan kami bisa kembali lagi memberikan bantuan dalam bentuk yang lain sebagai bentuk tali asih sesama warga yang tinggal di wilayah resiko bencana" jelasnya.


Lebih lanjut, warga terdampak Semeru yang menerima bantuan dari lazisnu dan PCNU kabupaten Probolinggo sangat berterima kasih atas uluran tangan dari lazisnu.