Awal Ramadhan, Lazisnu Bagikan Wakaf Al Quran
Awal Ramadhan, Lazisnu Bagikan Wakaf Al Quran

nuprobolinggo.or.id- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdhatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Probolinggo bagikan wakaf Al Qur'an ke desa-desa pelosok. 


Kegiatan ini di mulai sejak tanggal 02-04 April 2022. Lokasinya pun juga berpindah-pindah dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain.


Adapun yang di wakafkan tak hanya Al Qur'an, melainkan juga ada jadwal imsakiyah, mukenah, songkok dan sarung.


Sampai saat ini di awal Ramadhan Alhamdulillah sudah lebih dari 15 musholla/ masjid yang menerima wakaf Al Qur'an dari lazisnu. Per musholla atau masjid mendapatkan 2-5 Al Qur'an tergantung kebutuhan.


Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Probolinggo, Babussalam mengatakan "Ada dua jenis Qur’an yang diwakafkan. Pertama adalah Al-Qur’an berukuran besar yang bisa dimanfaatkan di masjid dan mushala ataupun TPA-TPQ, kemudian juga ada Al Qur'an juz" jelasnya.


Babussalam juga menambahkan "saya berharap donasi tersebut dapat memberi manfaat dan keberkahan bagi penerima maupun kepada pihak yang mendonasikannya. Dengan adanya wakaf Qur’an tersebut ia juga berharap para santri penghafal Al-Qur’an di musholla atau masjid terbantu dan lebih semangat lagi untuk menguatkan hafalannya" katanya


Sementara wakil ketua Lazisnu, Ustadz Jamaluddin menyampaikan apresiasinya kepada donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZISNU Kabupaten Probolinggo untuk menyalurkan Qur’an tersebut.


Adapun sampai saat ini lembaga yang sudah menerima Wakaf Al Qur'an adalah Masjid Nurul Galah Gunung Tugel, Musholla Nurus Sholihin Desa Palangbesi, Masjid Riyadhus Sholihin Bulujaran Lor, Musholla Nurus Shiba, Masjid Muqorrobin Kedawung, dan Masjid Al Mukarromah.