Ansor Sumberasih Salurkan Zakat dari Rumah ke Rumah
Ansor Sumberasih Salurkan Zakat dari Rumah ke Rumah

nuprobolinggo.or.id -SUMBERASIH- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jatim, mendistribusikan zakat dari rumah ke rumah di Desa Banjarsari, kecamatan setempat.


Zakat yang disalurkan berupa 88 paket sembako. Menyasar warga pra sejahtera di desa berpenduduk 8.058 jiwa tersebut.

Ketua PAC GP Ansor Sumberasih, Abdul Ghofur, menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ansor Sumberasih setiap bulan.

Kegiatan dengan tajuk sedekah beras ini, dilakukan secara bergiliran dari satu desa ke desa lainnya di Kecamatan Sumberasih.

"Kali ini bertempat di Desa Banjarsari dalam rangka harlah ke-88 GP Ansor. Alhamdulillah kami bisa distribusikan 88 sembako ke rumah - rumah warga. Semoga bermanfaat dan nanti dilanjut buka bersama di rumah saya," katanya, Ahad (24/4/2022).



Secara terpisah, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Mishabul Munir, memberikan apresiasi kepada sahabat Ansor Sumberasih atas pembagian Zakat home to home, yang di laksanakan dalam rangka Harlah ke-88 Ansor.

"Semoga adanya Ansor di Sumberasih memberikan manfaatkan pada masyarakat, terutama dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dengan naiknya kebutuhan pokok," ujar pria yang akrab disapa Mas Munir ini.

Ia menyebut, acara pembagian zakat ini hampir merata di semua PAC di wilayah kerja Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo.

"Semoga memberikan kemanfaatan dan meringankan beban masyarakat Kabupaten Probolinggo," pungkasnya. (*)