Ansor Ranting Jorongan Peringati Nuzulul QuranAnsor Ranting Jorongan
Ansor Ranting Jorongan Peringati Nuzulul Quran

Keterangan Gambar : Peringatan Nuzulul Quran Ansor Ranting Jorongan

Dalam rangka memperingati NUZULUL QUR'AN, PR (Pimpinan Ranting) GP (Gerakan Pemuda) Ansor Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo gelar acara (memperingati Nuzulul Qur'an) di Musholla Alhidayah desa Jorongan. Kamis (29/04) nuprobolinggo.or.id -

Acara ini diadakan mengingat pentingnya peringatan Nuzulul Qur'an sebagai momentum dan juga sebagai tanda rasa syukur kita yang telah diturunkan Al-Qur'an sebagai Rahmat dan syafaat kepada manusia dari Allah Ta'ala melalui malaikat jibril kepada Nabi Muhammad Shollallahu alaihi wasallam.

Ketua PR. GP.Ansor Jorongan Kecamatan Leces menyampaikan kepada tim media bahwa "Tujuan acara ini tak lain adalah yang pertama untuk menghiasi Harlah Ansor yang ke 87, Kedua rasa syukur karena kita bisa mendapatkan pegangan hidup yakni AlQur'an, dan ketiga guna menumbuhkan rasa cinta dan gemar membaca AlQur'an" Terang M.Hafid

Menurut nya, banyak pihak yang tidak menyadari bahwa di lingkungan kita banyak yang belum bisa cinta  dengan penuh terhadap Alquran dan memahami konteks makna kandungan Alqur'an dengan baik. Oleh karena itu, Hal inilah yang menjadi latar belakang dari kegiatan PR GP Ansor Desa Jorongan.

Selanjutnya,M.Hafid Juga berharap "Harapan saya dalam kegiatan ini, semoga masyarakat berlomba lomba dan berbondong bondong agar supaya terus berbenah dalam mencintai, mangamalkan bahkan memahami isi kandungan dalam Alquran. Juga mengantarkan putra putrinya ke jenjang pendidikan Alqur'an sampai hafidz dan hafidzah" Pungkasnya.                     Penulis : KANG SODIQ ( Sekertaris PAC GP.ANSOR LECES)