Ansor dan Banser Isi Libur Tahun Baru dengan Sedekah Beras
Ansor dan Banser Isi Libur Tahun Baru dengan Sedekah Beras

nuprobolinggo.or.id -SUMBERASIH- Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memperingati tahun baru 2022 dengan cara positif. Yakni dengan gerakan sedekah beras kepada warga pra sejahtera.

Gerakan ini telah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Pengurus Ansor dan Banser, serta sejumlah warga, diberi botol plastik untuk diisi beras.

Botol berisi beras ini kemudian dikumpulkan setiap bulan, lalu dikemas untuk disalurkan kepada warga pra sejahtera yang luput dari bantuan pemerintah. Baik bansos PKH, Sembako, BLT maupun lainnya.

Sedekah beras dilakukan berpindah-pindah. Dari 1 desa ke desa lain di 13 desa se-Kecamatan Sumberasih. Termasuk Ahad (2/1/2022), di saat banyak muda-mudi menghabiskan libur tahun baru dengan jalan-jalan dan berwisata.

Koordinator Gerakan Sedekah Beras, Masrur Ghazali mengatakan, gerakan sengaja dilakukan di hari libur untuk mengajak para pemuda di Sumberasih berbagi dan mengisi hari libur dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Mengajak pemuda untuk bergabung di Ansor dan Banser harus harus dimulai dengan uswah yang baik," kata Masrur.

Salah satunya yaitu dengan kegiatan sedekah beras ini. Secara tidak langsung banyak pemuda yang menyaksikan proses jalannya kegiatan ini memiliki perhatian lebih terhadap Ansor dan Banser.

Ini terbukti banyak dari kalangan masyarakat khususnya pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor banser.

"Harapannya ke depan, gerakan sedekah beras ini menjadi wasilah untuk kemajuan Ansor dan Banser di kecamatan Sumberasih," ujarnya. (Masrur Ghazali)