ACTA Probolinggo Ajak Kader Proaktif di Dunia Maya
ACTA Probolinggo Ajak Kader Proaktif di Dunia Maya

nuprobolinggo.or.id -LECES- Akademi Pasukan Cyber Ansor (Ansor Cyber Troops Academy/ACTA) Kabupaten Probolinggo, Jatim, mengajak kader proaktif di dunia maya.

Seruan itu disampaikan dalam Safari Ramadan yang dikemas dengan ngaji Kitab Alfawaidul Mukhtaroh, serta Giat Ansor Cyber Troops Academy Strategi Bermedsos.

Acara dilangsungkan di kantor MWCNU Leces, Rabu (13/4/2022). Diikuti delegasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kuripan, Sumber, Bantaran, Leces, Tegalsiwalan dan Dringu.

Masing-masing PAC mendelegasikan tiga kader terbaiknya untuk dijadikan tim ACTA di kecamatan masing-masing.

Masing-masing kader itu akan menjadi penggerak empat pilar gerakan. Meliputi jurnalistik, desain, website, dan gerakan media sosial.

"Jika gerakan fisik kita percayakan kepada Banser, gerakan langit kita serahkan MDS Rijalul Ansor, sedangkan ACTA ini menjadi cikal bakal gerakan dunia maya," kata Sahabat Jalal di hadapan para kader.

Pada kesempatan lain, Komandan ACTA Kabupaten Probolinggo H. Abdul Mujib mengajak kader Ansor agar to the point saja.

"Jangan muluk-muluk. Yaitu dengan cek kepemilikan akun masing-kader media sosial," katanya.

Ia juga langsung mempraktikkan tugas like, komentar, dan share saat akun PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo mengunggah media flyer berupa kegiatan dan lainnya.

"Ini yang dinanti-nanti oleh tim ACTA. Sebuah gerakan massif oleh kader Ansor di dunia maya," kata Komandan ACTA Probolinggo ini.

Kegiatan ini menjadi awal mula kebangkitan Ansor Kabupaten Probolinggo dalam hal sadar bermedia sosial.

Sebab jika sebuah berita dan kegiatan Ansor hanya dikonsumsi sendiri bahkan tidak di ekspose di media sosial, maka akan menjadi sebuah kegiatan biasa-biasa saja.

Namun kegiatan yang biasa saja jika dikemas dan dipublikasikan ke publik dengan framing berita menarik, maka kegiatan tersebut akan menjadi hal luar biasa. Tentu tidak melebih-lebihkan suatu realitas kegiatan Ansor. (Ferry Zakin)